Selamat datang di hari-hari Kirana

Selamat datang di hari-harinya Kirana. Ini adalah blog tentang hari-harinya Kirana. Sebuah catatan tentang perjalanan dari awal hidup agar tak terlupa..
Fatihah Kirana Raisha. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 23 September 2011

SURAT UNTUK KIRANA


Dear Kirana,
ini pertama kalinya Ibu menulis untukmu. Mulai hari ini Ibu akan berusaha sesering mungkin menulis untukmu, tentang hari-harimu, untuk kau baca sendiri suatu saat nanti. Agar kau tahu betapa Ibu menyayangimu. Agar kau tahu betapa kau telah membuat hidup Ibu jauh lebih bermakna.

Hmm.. Ibu mulai dari mana ya? Umurmu sekarang sudah 3,5 bulan. Kau sudah 2 kali lebih berat daripada waktu kau lahir. Baju-baju newborn-mu pun sudah mulai kekecilan. Kau semakin besar, Kirana. Kau sudah bisa mengangkat kepalamu saat ditengkurapkan. Bahkan kadang kau bisa menggeser badanmu sendiri. Tapi kau belum bisa tengkurap sendiri. Bisanya baru miring-miring saja.

Kau suka sekali tertawa. Kau anak yang ramah. Senyummu manis sekali, kau tahu itu? Melihat kau tersenyum pada Ibu, adalah pelipur lara buat Ibu. Dan jika kau tersenyum pada Ibu tepat sebelum kau tertidur, rasanya terharu sekali..

Kau juga suka berceloteh. Kalau kau sudah mulai berceloteh, wuih..., ramainya bukan main! Saat kau berceloteh, badanmu tak bisa diam. Tangan, kaki, badan, semuanya ikut bergerak. Heboh sekali. Kau suka diajak bicara. Kalau diajak ngobrol, kau pasti bereaksi seolah-olah kau paham apa yang orang katakan padamu.

Kau anak yang manis. Kalau terbangun tengah malam karena lapar, sangat jarang kau menangis. Kau hanya sibuk sendiri menghisap jari-jarimu sambil sesekali mengeluarkan suara lirih, menunggu Ibu bangun. Dan ketika Ibu bangun, kau tidak menangis. Kau tersenyum pada Ibu. Kalau bangun subuh-subuh, setelah minum susu, kau mengajak Ibu bermain-main. Berceloteh tanpa henti. Dan kalau kau sudah lelah berceloteh, kau akan mulai berteriak. Itu tandanya kau mulai mengantuk dan minta digendong.

Ibu sayang sekali padamu, Nak. Kau adalah cahaya Ibu, seperti namamu. Kau adalah hidup Ibu. Dan Ibu akan berusaha semampu Ibu untuk membahagiakanmu, selalu, selamanya.

Love,
Ibu.

0 comments on "SURAT UNTUK KIRANA"

Posting Komentar

 

Cerita Kirana Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez