Selamat datang di hari-hari Kirana

Selamat datang di hari-harinya Kirana. Ini adalah blog tentang hari-harinya Kirana. Sebuah catatan tentang perjalanan dari awal hidup agar tak terlupa..
Fatihah Kirana Raisha. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 09 Juli 2011

ASAL USUL NAMA


Namanya Kirana. Lengkapnya Fatihah Kirana Raisha. Fatihah berarti pembuka dalam bahasa arab. Saya pilih karena selain Kirana adalah anak pertama, juga agar dia selalu ingat Gusti Allah dan Quran-nya. Tadinya mau pakai Alula, yang artinya anak pertama. Tapi setelah dipikir-pikir, akhirnya pilih Fatihah saja. Nama Fatihah ini adalah yang terakhir dipilih sebagai bagian dari namanya Kirana.

Kirana, berasal dari bahasa Sansekerta. Artinya cahaya terang. Sebenarnya waktu tahu kemungkinan anak saya perempuan, nama yang pertama kali terlintas adalah Amira, singkatan dari anak pertama Ayi-Rasyid. Tapi berhubung sinetron yang tokoh utamanya bernama Amira makin naik daun, akhirnya nama itu batal dipakai. Takut disangka penggemar sinetron, kesannya kok emak-emak banget. Sebagai gantinya, yang langsung terlintas di kepala saya adalah Kirana. Entah kenapa saya suka sekali nama itu. Tapi awalnya saya ga tahu artinya apa. Setelah googling, ternyata artinya bagus, ya sudah, diputuskan bahwa namanya adalah Kirana.

Raisha, dalam bahasa arab artinya pemimpin. Awalnya ini adalah penggabungan nama saya dan papanya : Rasyid-Ayi satu, maksudnya anak pertama Rasyid dan Ayi gitu.. Dan ternyata artinya juga bagus, jadi makin mantap pakai nama ini.

Jadi, kalau digabung arti nama Fatihah Kirana Raisha kurang lebih adalah 'anak pertama yang menjadi cahaya terang dan (Insya Allah) jadi pemimpin'. Yak, semua bilang Amin.. AAAMIIIN...

0 comments on "ASAL USUL NAMA"

Posting Komentar

 

Cerita Kirana Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez